Atsiri jenis Minyak Kayu Putih Sebagai Nitrogenation Bensin yang Diduga Mendongkrak Nilai Motor Oktan Number (MON)

Hipotesis

Bahan bakar minyak alias bensin Shell adalah produk yang dijejali aditif nitrogen. Formula 1 bensinnya memiliki kadar nitrogen yang sangat tinggi. Drag Race di Amerika menggunakan BBM Nitrometh sehingga bisa 0-300 km/jam dalam waktu 5 detik.
Film fast furius pakai Tabung Nitrous Oxyde System untuk bisa kencang….
semua menggunakan nitrogen untuk membantu pembakaran….
Pertanyaannya, teman-teman yang ngerti kimia. Kira-kira minyak atsiri apa yang menghasilkan kandungan nitrogen lebih banyak? sejauh ini minyak serreh yang paling terjangkau. Tapi mungkin minyak kayu putih yang paling banyak zat nitrogennya.

Uji Coba Awal

Tadi coba teteskan minyak kayu putih ke tangki bensin. Alasannya karena dia salah satu minyak atsiri. Tujuannya untuk meningkatkan oktan, terutama ingin MON bukan RON.

Ada yang dikejar juga, efek Nitrogenation alias bikin efek kayak NOS yakni mendinginkan dan memadatkan udara dari pengaruh nitrogen.

Hasilnya? gak hanya nitrogenation tapi benar bisa oxigenation seperti yang diisukan…alias adanya minyak atsiri bisa membuat bensin menyergap oksigen.
dampaknya deselarasi dan engine brake semakin berkurang. Karena BBM kaya oksigen, jadi walaupun katub gas alias Throttle ditutup tetap terjadi pembakaran. Oksigen terperangkap di BBM itu sendiri dan tetap sempurna untuk dibakar. Jadi saat ngurangi gas untuk berbelok ditirulah Ducati MotoGp, sambil direm…

Melaleuca lucadendedron, Melaleuca cajuputi adalah penghasil minyak kayu putih. Kredit: User Bibitbunga.com

Kemudian nitrogenation bikin rpm tinggi meraung merdu…artinya semakin mencegah knocking…inilah fungsi oktan booster yang lebih bisa mendongkrak nilai Motor Oktan Number (MON).

Ada analisis deduktif begini:
-Saat gas speed rendah efek penyergapan oksigen berlangsung optimal. Sehingga membantu pembakaran di rpm rendah. Padahal biasanya kondisi itu sedang kompresi dinamis rendah, bbm susah homogen dengab oksigen, mengakibatkan pembakaran gak sempurna.
-saat rpm tinggi, gas speed mungkin ada “sesuatu faktor” atau faktor x yang menguatkan atau mendominasikan kerja nitrogenation. Jadi nitrogen ini dalam gas speed tinggi mendinginkan ruang bakar dan udara, dan dia sendiri menyatu dengan nitrogen dari udara bebas sehingga memberikan efek oktan tinggi sehingga pembakaran jadi bagus. gimana jelasinnya ya.
Jika analisis itu benar..maka Damn man…ternyata alam memberikan solusi yang bagus untuk mesin bakar buatan manusia. Intinya di rpm rendah efisien terbakar, rpm tinggi juga efisien terbakar…

Pantes Perancis mengimpor minyak nilam dari Indonesia. Saya kira gak cuma buat parfum tapi mungkin buat aditif BBM juga.

Nitrogen ini mungkin yang bisa memberikan efek panas-dingin-pedas kalo diolesin di kulit…

Link Video via Facebook

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2154798214530607&id=100000013470406

Referensi Ilmiah

https://lib.unnes.ac.id/21646/

Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan menambahkan bioaditif minyak kayu putih kedalam bahan premium dapat meningkatkan daya dan torsi, menghemat konsumsi bahan bakar, dan menghasilkan emisi gas buang yang lebih baik. Komposisi campuran terbaik dihasilkan oleh premium + minyak kayu putih 4%, karena menghasilkan daya dan torsi tertinggi, campuran premium + minyak kayu putih 6% menghasilkan komsumsi bahan bakar yang lebih hemat, sedangkan campuran premium + minyak kayu putih 2% menghasilkan emisi gas buang yang paling baik. https://lib.unnes.ac.id/21646/

Author: admin

Sanguinis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *