Probolinggo Bermakna Tonggak Bercahaya

  • Makna nama Probolinggo ”Probolinggo” yang ada hubungannya dengan cerita kuno, yaitu jatuhnya sebuah benda bercahaya (meteor) –  dan tempat jatuhnya benda tersebut oleh raja-raja dahulu dipilih sebagai tempat untuk mendapatkean perdamaian dan mengakhiri perselisihan. PROBO dalam bahasa Sansekerta berari sinar, sedang LINGGA berarti tanda, dalam hal ini tanda perdamaian. Dapat juga diartikan : asli atau sederhana. (Website Pemkot Probolinggo)

Tafsir Lanjutan

Pernahkan berpikir lebih jauh “mengapa” Bupati Djojonegoro menamai daerah yang diapit Pasuruan-Situbondo ini menjadi Probolinggo. Makna Probo sebagai Cahaya dan Linggo sebagai Tanda adalah benar. Namun kalau lebih berani spesifik Linggo itu artinya phallus, penis, atau sesuatu yang berbentuk batang atau tonggak. Artinya setelah dirangkai yakni tonggal yang bercahaya.

Atau berarti juga penis yang bercahaya. Penis juga bermakna keperkasaan jadi bisa bermaknya keperkasaan yang bercahaya. Penis juga berarti keturunan, jadi bisa bermakna keturunan yang bercahaya. Seperti inikah:

Lambang Ibu Agung yang bercahaya dan menjadi logo Columbia Pictures.

Atau yang ini:

Patung Liberty di New York juga melambangkan Ibu Agung yang memegang batang bercahaya.

Orang barat sana memang ada yang keturunan Ibu Agung Bercahaya. Makanya mereka pasang lambang itu. Mereka orang barat ada yang satu darah dengan kita. Bahkan kita ini nenek moyang mereka.

Sedikit Keterangan Tentang Bupati Djojonegoro:

1770-1815 periode Bupati Djojonegoro memimpin dan mengubah nama Banger menjadi Probolinggo.

Ayah Bupati Probolinggo adalah Bupati Surabaya Tjondronegoro: 

Bupati Surabaya Tjondronegoro merupakan ayah dari Bupati Probolinggo Djojonegoro. Ibunya ternyata seorang Cakradiningrat Madura.

Ibu Agung Bercahaya:

Menurut Ahmad Sumantho Cakradiningrat atau Cakraningrat berarti Keturunan orang yang bercahaya. Atau orang barat menyebut garis keturunan itu The Illuminated (yang bercahaya) yang beberapa dari keturunan mereka ada yang bikin organisasi rahasia Illuminati.

“Pada tahun 1200-1300 M, Ratu Roro Kidul, seorang makhluk cantik yang bercahaya (dia secara harfiah bermakna
menerangi ruangan dan tak pernah tua) menikahi Raja Solo. Dia berjanji untuk selalu melindungi kerajaan dan akan kembali bila diperlukan, Keturunannya memakai nama Cakraningrat (The Illuminated)”.

(Ahmad Samantho dalam Buku Garut Kota Illuminati).

Jadi Illuminati itu sebenarnya keturunan dari Ibu Agung yang punya badan bercahaya yaitu Ratu Kidul. Berdasarkan beberapa pendapat menyatakan Ratu Kidul bukan makhluk astral. Dia manusia yang dikaruniai ilmu untuk mengetarkan badannya secepat cahaya. Sehingga berdasarkan teori dualisme partikel gelombang, Ratu kidul berubah dari badan partikel menjadi badan gelombang. Dia berubah begitu agar bisa berinteraksi lebih dekat dengan golongan jin.

Proyeksi Ratu Kidul karya pelukis handal

Pasalnya, dia diwarisi pasukan jin oleh ayahnya yang merupakan Nabi Sulaiman (butuh penelitian lebih lanjut), untuk menjaga tanah Jawa (Java atau Jews). Tanah Jawa adalah seluruh Nusantara bukan cuma P. Jawa saja.

Apa yang dijaga? Teknologi kendaraan terbang raksa berupa piring terbang, kapal induk terbang berbentuk periuk, yang mesinnya disupport tembaga cair.

Proyeksi Vimana yang merupakan wahana terbang teknologi Sulaiman

Pembangkit listriknya tenaga panas bumi dengan alat konversi berupa Piramida Raksasa. Piramida itu terletak di Garut Jawa Barat, Jogjakarta (belum ketemu), dan di Blitar Kediri (belum ketemu). Borobudur hanyalah sebuah pancingan atau pengalih perhatian.

Borobudur hanya pengalih perhatian. Terbukti ada pemboman 1985 yang ingin masuk ke rongga Borobudur

Piramida itu bisa menembakkan energi listrik secara wireless ke udara dan menjadi sumber energi wahana terbang yang juga disebut vimana itu.

Piramida Gunung Padang di Garut punya saluran magma untuk menyerap panas bumi

Dua kekuatan asing dunia yang juga trah atau keturunan Sulaiman merasa berhak dan ingin datang debgan sombong dan menguasai. Mereka telah meneliti Indonesia dengan satelit, pesawat siluman, kapal selam siluman, dan pesawat komersil yang dipasangi alat penyadap. Stasiun penyadap juga dipasang dekat Indonesia. Mereka nyari gerbang ke Kerajaan Sulaiman yang disembunyikan slaput kamuflase teknologi tinggi.

Apa makna dari semua ini? Orang Probolinggo, Jawa dalam skup luas, dan Bangsa Indonesia pada umumnya punya tugas. Yakni menjaga warisan Nabi Sulaiman yang tersimpan di Negeri Saba (Indonesia). Yang dalam Al quran disebut Baldatun Toyibatun Wa Rabbun Ghafur. Untuk siapa? Untuk pewaris yang tepat pada masa yang tepat. Mungkin untuk Imam Mahdi sebagai sarana melawan kebathilan di akhir zaman.

Sumber dan Referensi:

-Ceramah Cak Nun tentang 3 Candi Raksasa
-Ceramah Cak Nun tentang Lemuria atau peradaban modern di bawah tanah.
-Ceramah Cak Nun tentang orang Jawa adalah nenek moyang Jews (Yahudi).
-Ceramah Cak Nun tentang Ratu Kidul.
-Ceramah Cak Nun tentang Reklamasi Pulau.
-Buku Garut Kota Illuminati, Ahmad Samantho.
-Pembahasan Vimana dalam Kitab Ramayana dan Mahabarata.
- Al quran Surat Saba', An Naml, Al Kahfi, Maryam, Thaha

Kritik dan Saran: rahmat31@gmail.com

*Artikel ini tidak dipasangi iklan. Namun jika ada yang berkenan menyumbang untuk pengembangan website, bisa transfer ke Bank Jatim No Rek 0136057031 an Rahmat Hidayat.

Author: admin

Sanguinis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *