Pasang TCI di Mobil Platina, Ada Manisnya

Mobil jadul biasanya busi dinyalakan dengan part kejut listrik yang dinamakan platina. Itu fungsinya mirip dengam korek pizoelectrick yang memantik jilatan listrik.

Mekanisme pengapian platina

Namun ada beberapa kelemahan yang dalam pengapian platina, jika sudah lemah mobil gak bisa nyala. Sementara beli part platina harus yang berkualitas kalo murah ntar nyiksa lagi karena gampang lemah. Selain itu oscilasi listriknya kurang stabil sehingga kurang teliti dalam timing penyalaan busi di rpm tinggi.

Nah, ternyata semua kelemahan itu bisa diatasi dengan memasang Transistered Control Ignition (TCI) atau Transistor Pengatur Pembakaran.

Sistem pengapian platina yang diinstal pada Carry 1.0

Salah satu produk di pasaran itu dicoba pasang ke Suzuki Carry 1.0 ternyata bisa. Sang empu pemilik mobil merasakan langsam yang stabil, gak gronjal, alias redam. Selain itu rpm ketika gas cepat naik. Namun jika dibawa konstan tanpa geber bisa irit. Wah ini, berarti banyak manis-manisnya.

Jalinan pemasangan TCI

Karena merasakan manfaatnya, sang empu Suzuki Carry yaitu Moeh. Rifa’i ingin berbagi kegembiraan. Dia membuka jasa pasang TCI untuk mobil platina. Tentunya dengan tarif yang wajar. Part dipesan dari produsen home industri TCI di luar kota sehingga murah namun tetap bisa diandalkan. Produk┬áSudah teruji di Toyota Kijang doyok / super / kapsul , Suzuki Jimnny , Vitara , Toyota Corolla , Suzuki Carry 1000 , Daihatsu Hijet 1000, Zebra , Charade , Peugeot 505 , Toyota starlet , Lanlover , Toyota Hardtop , VW kodok / Combi dan semua berjalan dengan baik.

TCI yang dipesan dari luar kota

*Artikel ini tidak dipasangi iklan. Namun jika ada yang berkenan menyumbang untuk pengembangan website, bisa transfer ke Bank Jatim No Rek 0136057031 an Rahmat Hidayat.

Moeh Rifa’i saat memperbaiki Shogun Kebo

Author: admin

Sanguinis

2 thoughts on “Pasang TCI di Mobil Platina, Ada Manisnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *